Akibat Obesitas

Obesitas dapat mepertinggi resiko terjadinya penyempitan pembuluh darah koroner yang memasok darah ke otot jantung, yang artinya mengurangi oksigen dan menimbulkan kerusakan serta kematian sel-sel otot jantung. Kegemukan dapat mempertinggi resiko terjadinya batu empedu yang dapat menimbulkan peradangan dan penyumbatan saluran empedu.
Berat badan yang berlebih, dapat mempengaruhi tekanan tambahan pada sendi-sendi yang menopang beban tubuh.
Hal yang sering terjadi adalah pembentukan tonjolan-tonjolan tulang yang diikuti peradangan sendi lutut, panggul, dan pergelangan kaki.

Obesitas pada pria dapat menurunkan hormon testosteron dan meningkatkan estrogen yang dapat menyebabkan gangguan seksual dan penyakit degenerasi.

Kegemukan pada wanita dapat menyebabkan gangguan menstruasi dan bahkan infertilitas. Kegemukan sering ditandai dengan sakit pada lambung dan peningkatan kadar asam urat.
Hal ini menyebabkan terganggunya pencernaan dan nyeri sendi yang biasanya dimulai dari jari-jari kaki atau ibu jari tangan. Obesitas dapat menimbulkan resiko diabetes melitus (kencing manis), yaitu sindrome meningkatnya kadar gula dalam darah yang dapat mengakibatkan komplikasi meliputi hampir ke semua organ tubuh.
Delapan puluh persen penderita diabetes adalah orang gemuk.

Obesitas dapat meningkatnya resiko terjadinya kanker seperti kanker prostat pada pria, kanker payudara, kanker usus besar, kanker rahim, dan kanker indung telur pada wanita.
Penderita obesitas memiliki resiko kematian yang disebabkan oleh stroke, lebih besar dari orang yang normal.
Obesitas dapat menimbulkan terjadinya penyakit kardiovaskuler (stroke, gagal jantung, dan penyakit ginjal). Faktor yang terkait dengan ini adalah menigkatnya kadar kolesterol dan tekanan darah (hipertensi).
Jika tidak segera di tangani penyakit itu dapat mengancam jiwa. Nasihat “berhentilah makan sebelum kenyang”, dapat diartikan bahwa makan berlebihan dapat memicu munculnya berbagai penyakit, sehingga akhirnya harus berpantang terhadap berbagai jenis makanan. Banyak orang berprinsip: “makanlah sebanyak-banyaknya selagi ada pesta, dan berhentilah makan enak setelah terserang stroke”


=====================================

>>> Abecell Untuk Pengobatan Obesitas Pada Anak, Remaja dan Dewasa, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>