Cara Mengatasi Obesitas Pada Anak

Cara Mengatasi Obesitas Pada Anak – Memiliki anak yang gampang makan memang membuat hati senang, terlebih makan dengan lahap. Sehingga perkembangan anak tidak terhambat. Tetapi jika makan nya berkelebihan akan menyebabkan anak gemuk, anak yang gemuk memang akan terlihat menggemaskan dan lucu. Tetapi jika gemuk yang berlebihan bisa juga tidak baik, karena gemuk yang berlebihan bisa menyebabkan obesitas.

obesitas pada anak sering terjadi, karena peningkatan makan yang begitu besar. Banyak orang tua yang tidak dapat mencegah obesitas pada anak karena akan sulit untuk melarang makan pada anak, terlebih jika anak mengisi. Sikap yang seperti itu akan menyebabkan anak menjadi obesitas. karena anak anak suka sekali dengan jenis makanan manis seperti kue ataupun coklat dan permen, sehingga sering mengkonsumsi nya dan sulit untuk di kendalikan dan akhir nya menyebabkan kegemukan yang parah atau obesitas.

obesitas

obesitas

Cara Mengatasi Obesitas Pada Anak

Jika kondisi anak sudah semakin besar tubuh nya, dan sebelum terkena berbagi penyakit seperti penyakit diabetes  dan ataupun penyakit jantung, maka baik nya segera melakukan cara mengatasi obesitas pada anak, karena jika bukan orang tua yang mengatasi nya, lalu siapa lagi. Jika ingin mengatasi nya bisa melakukan cara seperti berikut :

  • Mengatur pola maka anak

Karena orang tua perempuan atau ibu yang akan merawat dan memberikan makan sehari hari pada anak, oleh karena itu coba mengatur pola makan anak yang berlebihan. Sebelum melakukan ini harus menyiapkan mental jika anak mengisi karena ingin porsi makan yang lebih. Untuk mengatasi anak yang menangis bisa memberikan pengertian dengan bicara baik baik, dan tidak di anjurkan untuk memarahi anak anak. berikan arahan yang baik, pengertian obesitas pada anak,dan melakukan cara mengatasi obesitas pada anak yang baik.

  • Membuat makanan sehat

Untuk melakukan cara mengatasi obesitas pada anak bisa mengatur makanan yang akan di makan. untuk mengatur makanan yang lebih sehat, dengan lebih banyak memasak dengan cara di rebus atau di kukus dan menghindari atau mengurangi makanan yang di goreng. Karena bisa jadi penyebab anak menjadi obesitas karena menu makanan yang selalu di hidangkan dengan cara di goreng atau yang mengandung banyak lemak. Anak anak juga butuh makanan sehat bukan hanya untuk mengatasin obesitas nya tetapi juga untuk membuat tumbuh kembang nya dengan baik.

  • Berikan lebih banyak buah dan sayur

Selain itu juga cara mengatasi obesitas pada anak juga bisa memberikan makanan buah dan juga sayur lebuh banyak dari biasa nya. jika anak tidak suka sayur cari solusi pengolahan makanan hingga anak anak suka untuk makan sayur. Cara ini akan membantu untuk menurunkan berat badan anak perlahan lahan.

  • Tidak membelikan cemilan

Anak anak lebih suka ngemil makan yang gurih atau pun manis, biasa nya akan di lakukan sambil bermain atau ketika menonton acara kesayangan nya. jika hal itu sudah menjadi kebiasaan, maka rubahlah untuk melakukan cara mengatasi obesitas anak. tidak membelikan makanan ringan, atau menyediakan nya di rumah, atau pun membuat nya sendiri akan sama saja bisa membuat obesitas semakin parah. Buang siafat kasihan untuk memberikan cemilan jika ingin menjaga kesehatan anak.

  • Memberikan bekal ke sekolah

Karena jika sudah keluar rumah pengawasan orang tua sudah berkurang maka anak yang obesitas bisa makan apapun di luar rumah. Cara mengatasi obesitas pada anak bisa dengan selalu membawakan bekal anak setiap hari dengan menu yang berbeda tetapi juga tetap sehat agar anak juga tidak akan bosan. Dan mengurangi uang jajan nya, sehingga tidak banyak makanan yang dapat di beli nya.

  • Ajak anak berolahraga

Anak anak akan suka jika di ajak pergi bersama keluarga. Untuk melakukan cara mengatasi obesitas pada anak bisa sering mengajak anak anak untuk olahraga. olahraga yang di lakukan bersama anak bisa di manipulasi dengan melakukan sebuah permainan, sehingga anak tidak akan menyadari jika sedang melakukan olahraga. biarkan anak anda berkeringat sehingga banyak lemak yang keluar dari dalam tubuh nya, sehingga anak juga akan sehat.

  • Hindari makan di luar

Sering makan di luar akan menjadi penyebab obesiatas. Karena makan di luar banyak yang tidak sehat dan pengolahan nya pun sangat instan. dari pada menghabiskan uang untuk makan di luar akan lebih baik jika membuat makanan sendiri, dan uang lain nya bisa di gunakan untuk melakukan perjalanan ke luar kota atau luar negeri bersama keluarga.

  • Berikan minum air putih

Anak anak memang sangat suka dengan manis, sehingga untuk masalah minum pun ingin yang manis juga. Sering minum manis akan menyebabkan kegemukan hingga obesitas. untuk cara mengatasi obesitas pada anak bisa dengan membatasi minuman manis dan selalu memberikan minuman air putih yang lebih banyak. tidak menyediakan minuman manis seperti sirup di rumah akan lebih baik. dan selain itu selalu membawakan berisi air putih ke sekolah.

  • Hindari tidur siang yang lama

Jika anak tidur siang terlalu lama maka segara bagunkan, karena tidur siang yang lama juga tidak baik dan menyebabkan obesitas. atur tidur siang paling lama selama dua jam.


=====================================

>>> Obat Herbal Untuk Pengobatan Obesitas Pada Anak, Remaja dan Dewasa, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obesitas Pada Anak and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *