Dampak Obesitas Pada Anak

Dampak Obesitas Pada Anak – Di kehidupan yang segalanya serba modern seperti sekarang ini, banyak orang tua yang tidak mengontrol asupan makanan yang di makan oleh sang buah hatinya. Selain itu, anak-anak pada zaman sekarang ini lebih suka menghabiskan waktu mereka di depan gadget, menonton televisi, bermain game dan berada di depan komputer di bandingkan dengan anak-anak pada masa sebelumnya yang lebih banyak menghabiskan waktu bermain bersama teman.

Dampak Obesitas Pada Anak

Dampak Obesitas Pada Anak

Hal tersebut merupakan aktivitas yang membuat anak-anak tersebut menjadi malas bermain di luar seperti bermain sepeda, outbond, berlari-larian bersama teman mereka dan juga bermain sepak bola. Dari situlah, masalah obesitas pada anak akan mulai berkembang dengan cepat. Di usia mereka yang masih dini, mereka merupakan tanggung jawab orang tua sepenuhnya, sehingga orang tua di wajibkan harus bisa mengontrol, mengarahkan, membimbing dan juga merubah kebiasaan-kebiasaan anak tersebut, termasuk dengan mengontrol cara makan atau mengonsumsi menu makan mereka.

Hal terpenting yang harus di lakukan oleh semua orang tua yaitu, membimbing mereka termasuk dalam hal cara makan mereka dan juga aktifitas olahraga, sehingga para orang tua dapat mengontrol berat badan mereka. Dan obesitas pada anak merupakan hal yang serius, karena obesitas pada anak akan menimbulkan dampak obesitas pada anak yang dapat menimbulkan beberapa penyakit.

Berikut ini saya akan menjelaskan tentang dampak obesitas pada anak yang akan menimbulkan beberapa efek yang tidak baik pada kesehatan anak. Sehingga anda lebih memperhatikan semua kegiatan dan makanan yang akan di makan oleh anak-anak.

Dampak Obesitas Pada Anak

Dampak Obesitas Pada Anak

Dampak Obesitas Pada Anak

Masalah Jantung

Dampak obesitas pada anak yang paling sering terjadi yaitu penyakit jantung, penyakit jantung biasanya terjadi berawal dari tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi, dan kondisi seperti inilah yang sangat memungkinkan penyakit jantung terjadi pada anak-anak yang mengalami obesitas.  Kedua masalah tersebut merupakan yang akan membuat jantung menjadi bekerja lebih keras lagi dari normalnya, sehingga akhirnya akan dapat menyebabkan masalah jantung kemudian hari. Dengan obesitas pada anak tersebut akan membuat kualitas hidup anak akan semakin menurun.

Beresiko Obesitas Dimasa Depan

Obesitas pada anak yang kemungkinan besar dapat mengembangkan diabetes di kemudian hariu, salah satu contohnya pada diabetes tipe 2. Pada diabetes tipe 2 ini adalah suatu kondisi serius yang sangat perlu di lakukan pengobatan seumur hidup, dan obesitas pada anak tadi akan semakin memperburuk kondisi sehingga akan menempatkan resiko pada kehidupan anak tersebut di masa depan. Tapi anda juga dapat melakukan penanganan yang tepat dengan cara menurunkan berat badan pada anak anda, dam membuat mereka lebih aktif atau dengan melakukan olahraga serta dengan menjalankan pola hidup yang sehat.

Dampak Obesitas Pada Anak

Dampak Obesitas Pada Anak

Memperparah Masalah Sendi dan Tulang

Masalah yang satu ini merupakan dampak obesitas pada anak yang tidak dapat di hindari, baik itu obesitas pada anak-anak, orang dewasa maupun obesitas pada orang lanjut usia. Pada saat tubuh anda sudah terlalu banyak membawa bobot badan anda, maka itu akan menempatkan ketegangan pada tulang dan sendi anda. osteoarthritis merupakan masalah di bagian persendian yang kemungkinan akan sangat menyakitkan pada orang yang mengalami obesitas, akan tetapi masalah sendi dan tulang ini dapat di cegah dengan cara anda harus bisa meyakinkan anak-anak untuk selalu menjaga berat badan  yang baik dan juga sehat dengan melakukan beberapa aktivitas fisik seperti dengan melakukan olahraga secara teratur.

Efek Psikologis

Dampak obesitas pada anak selanjutnya yaitu anak akan mengalami efek psikologis. Sebagian anak-anak yang mengalami obesitas atau kegemukan, biasanya akan mempunyai masalah umum seperti dengan kepercayaan diri mereka. Tentunya hal ini merupakan dapat menyebabkan masalah lebih lanjut seiring bertambahnya umur mereka, karena suatu saat nanti mereka tidak dapat mengembangkan pergaulan mereka yang lebih baik di bandingkan dengan temannya yang tidak mengalami masalah kegemukan.

Hal yang sangat penting adalah keyakinan dan rasa percaya diri mereka bagi pertumbuhan dan perkembangan diri mereka masing-masing. Oleh karena itu, hal yang sangat penting untuk anda lakukan yaitu dengan memecahkan masalah kelebihan berat badan mereka, sehingga anak-anak tersebut dapat tumbuh dengan rasa percaya diri mereka yang tinggi dan juga memilikin citra tubuh yang baik.

Untuk menghindari dampak obesitas pada anak seperti menimbulkan penyakit jantung, diabetes tipe 2, osteoarthritis, darah tinggi dan juga masalah psikologis sangatlah penting untuk dapat mengendalikan masalah berat badan yang berlebih pada anak-anak secepetnya.  Seperti dengan memastikan keluarga anda terbiasa dengan memakan makanan yang sehat dan diimbangi dengan melakukan kegiatan yang lebih aktif, dan dengan mendaftarkan anak-anak anda ke beberapa ekstrakulikuler di sekolah atau di luar sekolah untuk mengembangkan ketrampilan fisik yang dapat membantu anak terbiasa menjalani gaya hidup yang sehat.


=====================================

>>> Obat Herbal Untuk Pengobatan Obesitas Pada Anak, Remaja dan Dewasa, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obesitas Pada Anak and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *