Mencegah Obesitas Pada Anak

Mencegah Obesitas Pada Anak – Bakat sakit seseorang ibarat bibit, akan tumbuh subur jika mendapat pupuk dan kondisi lain yang mendukung. Bakat hipertensi misalnya, akan muncul jika disertai dengan pola makan yang tinggi lemak, tinggi garam, kelebihan berat badan, kebiasaan merokok, kurang berolahraga, dan sering menderita stres. Jika penyebabnya bisa dihilangkan, maka bakat hipertensi tersebut bisa dikendalikan sehingga tidak muncul sebagai penyakit. Repotnya kita sulit mencari makanan yang enak di mulut dan sekaligus sehat di perut. Bagi anda yang bermasalah dengan obesitas, cobalah melakukan diet hidrat arang atau karbohidrat. Caranya dengan membatasi jumlah karbohidrat yang di konsumsi karena akan mempengaruhi kadar gula dalam darah. Makin banyak anda mengonsumsi karbohidrat, makin banyak pula gula yang anda konsumsi.

Mencegah Obesitas Pada Anak

Mencegah Obesitas Pada Anak

Obesitas Pada Anak

Karbohidrat berfungsi sebagai sumber energi utama bagi manusia. Kehadiran karbohidrat dapat menghemat pemanfaatan protein sehingga protein dapat menjalankan fungsi utamanya sebagai zat pembangun dan mengatur metabolisme lemak.

Karbohidrat terbagi dalam dua golongan yaitu karbohidrat sederhana dan karbohidrat kompleks. Karbohidrat sederhana terdiri dari zat gula yang mudah diserap tubuh. Karbohidrat jenis inilah yang ditakuti penderita diabetes dan obesitas, karena dapat meningkatkan kadar gula darah dalam waktu cepat dan membuat badan menjadi bertambah gemuk. Karbohidrat sederhana ini terdapat dalam gula pasir, gula merah, dan gula jagung, juga dalam susu dan permen. Karbohidrat kompleks terdiri dari zat gula yang dilengkapi dengan unsur vitamin dan serat. Karbohidrat kompleks di anggap lebih bersahabat bagi tubuh, karena proses penyerapan zat gulanya dalam darah terjadi secara bertahap, sehingga kenaikan kadar gula di dalam darah tidak drastis tetapi naik secara perlahan.

Bagi yang ingin membentuk berat badan ideal dan Mencegah Obesitas Pada Anak, konsumsi karbohidrat jangan ditinggalkan, tetapi pilihlah karbohidrat kompleks yang kaya akan serat dan vitamin. Misalnya beras merah lebih dianjurkan dari beras putih, karena beras merah mengandung serat lebih tinggi. Hal ini yang harus dipertimbangkan adalah semua zat gizi tersebut aman untuk di konsumsi, tidak mengandung residu pestisida, residu hormon dan bahan tambahan sintetis misalnya zat pengawet, pewarna dan penambah cita rasa yang berbahaya.

Mengonsumsi makanan memang tidak hanya berfungsi memuaskan rasa lapar. Yang penting bagi kita adalah menjaga agar makanan yang dikonsumsi benar-benar dibutuhkan dan bermanfaat bagi tubuh. Bukan makanan yang tidak berguna, atau bahkan yang dapat membahayakan kesehatan dan jiwa.

Cara Menurunkan Berat Badan

Saat ini telah tersedia berbagai cara untuk membantu proses cara menurunkan berat badan. dan Mencegah Obesitas Pada Anak. Agar hasilnya optimal tanpa efek samping, maka pengetahuan tentang nutrisi sangat penting untuk diketahui. Apabila anda ingin melakukan program diet atau hal lain yang berkaitan dengan nutrisi tubuh, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan ahli gizi. Jangan terburu-buru menerima tawaran dari berbagai produk program diet. diet identik dengan pengaturan pola makan untuk melawan kegemukan, tetapi juga untuk melawan berbagai macam penyakit.

Cara mencegah obesitas pada anak dan cara penanganan kegemukan atau obesitas sebaiknya harus dilakukan dengan menggunakan tekni komprehensif untuk semua jenjang pendidikan yang mengikutsertakan semua pihak yang terhubung misalnya adalah seperti keluarga, guru, serta lembaga pendidikan tempat anak belajar, masyarakat dan juga pusat dari pelayanan kesehatan. Lewat pedoman cara mencegah obesitas pada anak dan penanggulangannya pasca anak sekolah sangat diharapkan bisa menjadi suatu paduan pada tahap penggulangan obesitas, dimulai dari cara mencegah obesitas pada ana, penemuan sampai pada tatalaksana yang dilakukan dengan berkelanjutan.

Cara mencegah obesitas pada anak dengan menjauhi jenis makanan seperti fast food atau makanan cepat saji dengan kandungan glukosa yang tinggi didalamnya juga berperan serta menjadi suatu penyebab obesitas pada anak. Konsumsi susu dengan kandungan gula tambahan didalamnya juga dipercaya sebagai faktor lain yang bisa meningkatkan kenaikan dari terjadinya obesitas pada anak. Sebagian besar dari gula yang dikonumsi pada anak umumnya adalah susu dengan kandungan gula tambahan yang mengandung kalori tinggi dan jga hampir tidak ada kandungan nutrisi sama sekali yang ada di dalamnya. Hal ini merupakan salah satu masalah yang disayangkan sekali karena banyaknya kandungan gula di dalam makanan tersebut akan menyebabkan terjadinya ketergantungan pada anak.

Masalah Obesitas Pada Anak

Masalah obesitas pada anak hingga saat ini menjadi salah satu masalah yang besar untuk kalangan dokter serta spesialis anak. Dan ancaman dari adanya suatu peningkatan pada penyakit kronis seperti penyakit jantung, penyakit hipertensi dan penyakit lainnya yang bisa dialami oleh anak-anak sebagai salah satu akibat dari obesitas yang lama kelamaan akan semakin membesar. Bukan hanya di Indonesia saja, namun keadaan yang seperti ini sudah menjadi suatu perhatian yang khusus dan penting di seluruh dunia. Selain itu, kasus obesitas sudah menjadi suatu masalah gangguan kesehatan yang terjadi paling serius pada abad ke 21 ini dan termasuk salah satu diantaranya adalah terjadi pada anak-anak.

Dampak negatif dari obesitas pada anak adalah percaya diri yang menurun, untuk anak-anak yang mengalami obesitas juga khususnya bagi pria akan mempunyai penis yang terlihat lebih kecil dalam hal pertumbuhan penis. Selain itu, masih banyak lagi dampak negatif akibat obesitas ini.

Mencegah Obesitas Pada Anak


=====================================

>>> Obat Herbal Untuk Pengobatan Obesitas Pada Anak, Remaja dan Dewasa, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *