Obesitas

Obesitas – Penumpukan lemak di dalam tubuh yang sudah berlebihan dikenal dengan obesitas. Obesitas yang menyebabkan tubuh menjadi lebih besar atau ukuran yang sudah tidak lagi normal. Obesitas bisa dialami oleh siapapun, dan tidak terkecuali anak anak. Obesitas pada anak juga tidak jarang di temui. Melihat anak gemuk memang menggemaskan tetapi jika anak anak memiliki gemuk yang tidak sehat bukanlah hal yang menggemaskan lagi tetapi menyedihkan. Obesitas pada anak akan menyebabkan anak anak sulit untuk melakukan berbagai macam hal. Karena obesitas pada anak bisa menyebabkan anak sulit untuk bergerak bebas, padahal anak anak harus banyak bergerak untuk bermain, sehingga obesitas pada anak akan menyebabkan anak malas untuk bergerak. Walaupun anak dipaksakan untuk bergerak pun akan menyebabkan anak mudah lelah, maka dari itu anak yang mengalami obesitas akan memilih lebih banyak diam dan juga duduk. Obesitas pada anak bisa terjadi pada usia dini karena anak anak atau pada saat anak anak mulai bisa makan semua jenis makanan.

obesitas pada anak

obesitas pada anak

Obesitas pada anak bisa di sebabkan dari faktor genetik, seperti kondisi kedua atau salah satu nya memang memiliki berat badan yang besar maka bisa menurun pada anak. Obesitas pada anak juga karena salah orang tua yang memberikan makanan pada anak. Salah nya tidak dapat mengontrol makanan yang di berikan pada anak dan jenis asupan pada makanan yang di konsumsi. Karena yang memberikan makanan pada anak di usia yang masih kecil pasti nya orang tua atau pun pengasuh. Melihat anak yang makan dengan banyak memang menyenangkan namun sebaik nya tidak berlebihan juga, karena akan menyebabkan obesitas pada anak. Selain itu juga obesitas pada anak bisa dari makanan yang kurang sehat, makanan untuk anak yang banyak mengandung lemak jenuh dan sedikit gizi nya bisa memicu obesitas juga. atau obesitas pada anak juga bisa di sebabkan oleh susu anak yang di berikan secara berlebihan maka dari itu anak akan mengalami obesitas.

Cara Mencegah Obesitas

Obesitas pada anak sama hal nya yang dialami oleh orang dewasa, yaitu bisa menimbulkan berbagai macam penyakit karena banyak nya lemak yang menumpuk di dalam tubuh maka akan menyebabkan berbagai penyakit. Obesitas pada anak bisa menyebabkan penyakit jantung anak terjadi juga, karena banyak nya lemak di dalam tubuh. Anak yang obesitas pun akan sulit melakukan berbagai macam kegiatan karena perut buncit yang di miliki nya. Obesitas pada anak pun juga bisa menyebabkan anak mengalami gangguan pada pernafasan, karena penumpukan lemak tidak hanya akan terjadi pada perut saja namun bagian lain juga. karena gangguan pernafasan bisa terjadi maka obesitas pada anak pun akan bahaya.

Obesitas pada anak bisa menimbulkan berbagai macam penyakit atau gangguan kesehatan pada anak sehingga akan mengganggu tumbuh kembang pada anak, maka dari itu sebaik nya obesitas pada anak diatasi. Mengatasi obesitas pada anak bisa dengan mendisiplinkan asupan makanan pada anak sehingga tidak akan menyebabkan obesitas pada anak. Selain itu obesitas pada anak sebaik nya di cegah juga agar tidak terjadi. Ada cara mencegah obesitas pada anak yang bisa di lakukan, berikut cara mencegah obesitas pada anak :

  • Menjaga pola makan

Obesitas pada anak bisa di cegah dengan menjaga pola makan anak, biasakan memberikan anak di waktu yang memang biasa nya makan. Karena jika makan tidak sesuai aturan akan menyebabkan makanan berlebihan atau pun kekurangan maka dari itu jaga pola makan anak dengan baik sehingga tidak akan mengalami obesitas.

  • Asupan makanan yang sehat

Jenis makanan pun akan mempengaruhi berat badan anak, jika ingin menghindari obesitas pada anak maka sebaik nya menjaga asupan makanan pada anak juga. makan makanan yang sehat yang gizi nya juga mencukupi bagus untuk di berikan pada anak, dan sebaik nya usahakan makanan di buat sendiri di rumah agar tidak membeli makanan di luar terlebih makanan instan yang tidak baik untuk kesehatan. Sebaik nya anak juga di berikan bekal makanan dari rumah agar tidak terbiasa membeli makanan.

  • Banyak bergerak

Tidak hanya orang dewasa saja yang membutuhkan olahraga namun anak anak juga butuh olahraga, karena olahraga juga cara mencegah obesitas pada anak juga. lakukan olahraga minimal seminggu sekali bersama anak agar menambah kedekatan dan juga agar anak bergerak aktif. Akan lebih baik jika menghabiskan waktu bersama anak di luar ruangan agar banyak kegiatan yang bisa di lakukan untuk bergerak bebas.

  • Kurangi waktu tidur siang

Waktu tidur siang memang akan bagus untuk otak anak, namun sebaik nya tidak di lakukan terlalu lama. Karena jika tidur siang terlalu lama selain akan menyebabkan anak susah tidur di malam hari juga akan menyebabkan obesitas pada anak. Oleh sebab itu tidur siang tidak terlalu lama satu hingga dua jam saja sudah sangat cukup untuk anak anak. Cara seperti ini juga akan mencegah obesitas pada anak.

Obesitas


=====================================

>>> Obat Herbal Untuk Pengobatan Obesitas Pada Anak, Remaja dan Dewasa, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obesitas Pada Anak and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *