Penyebab Obesitas Pada Anak

Penyebab obesitas pada anak – banyak yang belum mengetahui apa penyebab dari obesitas ini, salah satunya untuk anak. tidak hanya untuk anak anak, orang tua dan deawas pun juga akan mengalami penyakit obesitas ini, jika tidak bisa menjaga asupan makan untuk badan dengan baik. Obesitas yang berarti kegemukan seperti mengalami tubuh yang sangat besar dan gendut. Yang semuanya akan bertambah ukurang badannya, dari paha, tangan, perut dan betis. Apabila bagi kalian yang memiliki tubuh gemuk pasti dalam memakan tidak kira kira, yang rasanya ingin nambah terus porsi makannya.

anak obesitas

penyebab anak mengalami obesitas

Inilah salah satu penyebab yang mudah terjdi dan sering terjadi. Jika obesitas ini belum terlalu parah, Anda bisa mengatasinya dengan mudah, yaitu dengan menjaga pola makannya. Perlu kalian tahu, penyakit obesitas ini, tidak hanya menyerang pada bagian tubuh saja, ternyata juga bisa mengefek sampingkan beberapa jenis penyakit yang akan menyerang pada tubuh Anda. Seperti penyakit kencing manis dan penyakit jantung. Dan akan mengalami tidur mendengkur atau ngorok saat ingin tidur, karena adanya lemak dibagian leher, akibat tubuh yang gemuk. Yang otomatis mengalami gemuk atau lemak yang ada dimana mana, seperti berbentuk lipatan.

Penyebab obesitas pada anak 

Kegemukan atau obesitas ini, dapat terjadi, jika ada penyebab obesitas pada anak anak. Yang penyebabnya seperti :

  • Memakan makanan yang berlemak

Makanan yang berlemak awalnya bisa memicu penyakit kolesterol. Tetapi bukan hanya kolesterol saja yang bisa disebabkan oleh makanan ini, obesitas pun juga ikut serta dalam makanan ini, bila dikonsumsinya secara berlebihan. makanan yang berlemak adalah jeni makaan yang cara pembuatannya dengan cara digoren, yang pasti memerlukan minyak untuk menggorengnya. Hal inilah yang dijadikan penyebab obesitas pada anak anak dan orang yang dewasa. Jadi jangan heran jika banyak orang yang meniliki tubuh yang sangat besar pasti memakan makanan sejenis ini.

  • Depresi

Depresi ini bisa dimasukkan ledalam stress, yang akibatnya adalah banyaknya pikiran yang melanda otak. Orang yang depresi umumnya memiliki masalah yang tak kunjung salah. Masalah tersebut berupa keuangan dan keluarga atau juga bisa dari anak yang broken home atau orang tuanya yang cerai. Jiak yanhg mengalami depresi ini adalah anak anak, pasti akan berujung dengan pemakaian obat obattan yang negatif, yang bisa mengancam jiwa. Bukan hanya anak anak saja, tetapi dewasa pun juga banyak yang menggunakan jenis obat obattan terlarang ini. yang intinya depresi ini, juga bisa dijadikan alasan sebagai penyebab obesitas pada anak anak.

  • Faktor bawaan

Faktor bawaan atau faktor genetik merupakan faktor penyebab obesitas pada anak ataupun dewasa. Bagi yang memiliki penyakit yang disebabkan oleh faktor bawaan, sangat sulit untuk disembuhkan. Karena bersifat turun menurun, dari salah satu anggota keluarga yang memiliki penyakit ini. Obesitas merupakan penyakit yang terjadi pada bagian tubuh, yang penyakit obesitas ini memiliki resiko untuk tubuh. Resiko yang dapat dialaminya adalah penyakit darah tinggi. yang penyakit darah tinggi ini, bisa terjadi karena makanan yang memiliki lemak. Seperti sate kambing yang banyak sering dimakan oleh semua orang.

  • Jarang berolahraga

Penyebab obesitas pada anak ini dapat disebabkan dengan jarangnya olahraga yang bahkan tidak pernah dilakukan. olahraga itu, tanpa kalian sadari sangat penting sekali untuk kesehatan tubuh. Olahraga jenis apa saja, yang dilakukan itu, sangat berharga sekali. Terutama pada kesehatan jantung yang sangat penting di salah satu organ dalam tubuh. banyak jenis olahraga yang dilakukan, ada jogging, sit up, dan back up, serta renang. Yang semuanya pasti memiliki kelebihan masing masing. Jangan heran, jika kalian melihat orang yang memiliki bentuk tubuh yang bagus, karena orang yang memiliki tubuh yang bagus yang mendekati kata sempurna, biasanya rajin berolahraga yang disertai dengan makanan yang bergizi.

  • Melakukan ngemil

Mengemil ini sudah menjadi kebiasaan untuk semua orangm terutama pada malam hari, yang paling sering dilakukan. Apalagi jika ditambahi dengan mengemil yang berat berat. Seperti cokelat dan nasi. Bagi yang suka mengemil biasanaya sulit tidur pada malam hari, atau yang mengalami insomnia. Dan mengemil ini, sudah dijadikan tradisi, jika yang lgi stress. Yang stress ini, biasanya akan menggangu pikiran. Yang mengemil ini bisa berujung dengan penyebab obesitas pada anak anak. Serta yang tadinya memiliki tubuh yang ramping akan mengalami kegemukan.

  • Meminum minuman yang bersoda

Minuman bersoda atau minuman yang siap saji, yang dijual dipasaran atau disupermarket ini, menjadi penyebab obesitas pada anak anak. Minuman bersoda seperti minuman yang dikemas dengan botol kaleng. Yang minuman soda ini bisa menyebabkan obesitas dan kebuncitan poada bagian perut. Apabila tidak ingin, mengalami penyakit ini, jauhkanlah minuman ini, dari kehidupan sehari hari Anda.

  • Pola makan yang berantakan

Pola makan yang berantakan pemicu dari penyebab obesitas pada anak anak dan orang yang dewasa, bahkan orang tua. Pola atau jadwal makan ini, seharusnya sudah diatur, sedemikian rupa, agar tidak menimbulkan tubuh yang sangat gemuk. Yang tubuh gemuk ini bisa dianggap dengan penyakit obesitas.

Penyebab Obesitas Pada Anak 


=====================================

>>> Obat Herbal Untuk Pengobatan Obesitas Pada Anak, Remaja dan Dewasa, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obesitas Pada Anak. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *